Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Offline Di Windows 8 Developer Edition terlengkap

Sobat Defas_Blogs kali ini saya bakal membuat artikel yang berjudul Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Offline Di Windows 8 Developer Edition terlengkap, karena kemarin saya telah membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://defas56.blogspot.com/2013/01/cara-mensetting-router-debian-5.html dan berikut adalah artikel yang membahas Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Offline Di Windows 8 Developer Edition terlengkap,,oke deh langsung saja berikut tips Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Offline Di Windows 8 Developer Edition terlengkap.


Hai sobat, Kali ini saya mau share bagaimana cara mengaktifkan fitur .NET Framework 3.5 secara offline di Windows 8 Developer Edition. Yaaa, agak sedikit ketinggalan berita nih saya, hehe. Seperti kita ketahui, Windows 8 ini hanya memiliki .NET Framework 4, sedangkan banyak aplikasi yang masih memerlukan .NET Framework 3.5. Bagi yang punya koneksi internet bagus dan lancar, gampang sekali mengaktifkan fitur ini, tinggal buka Program and Features, trus centang deh si Framework 3.5, Windows akan mendownload file-file yang diperlukan untuk mengaktifkan fitur ini.


Trus bagaimana sih cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Offline Di Windows 8 Developer Edition terlengkap yang enggak punya internet atau punya internet tapi super lelet(sama seperti saya, he)? Install secara online dengan ukuran sebesar 231Mb-an merupakan kegiatan yang bosan nya mematikan bagi saya, hehe. Saya bukannya tak mencoba-coba sobat, saya sudah coba install dengan .NET Framework 3.5 Offline Installer, eh ternyata si installer Frameworknya minta .NET Framework 3.5 nya lagi, mau gak mau kan, mesti terhubung internet juga. Mencoba nyari-nyari , enggak dapet hasil memuaskan.

nah sobat defasblog Setelah beberapa lama saya dipaksa "putus asa", saya mulai lagi-lagi pencarian cara mengaktifkan fitur ini secara offline. Ikut nangkring deh di forum-forum punya orang luar. Belasan forum telah dimasuki dan ternyata alhamdulillah, dapat. Sayang, banyak komentar yang bilang gagal, stuck di 66,5% katanya, ada juga yang bilang berhasil. Tapi, apa salahnya kita coba kan cara mengaktifkan netframwork windows 8

sobat defasblog Baiklah langsung ke TKP, berikut adalah cara yang saya lakukan, berhasil sampai ketujuan sob, cihaaaw:

1. Masukkan DVD installer Windows 8 sobat ke DVD drive, bagi yang punya ISO nya, silahkan di mount. (Curhat --> Saya baru tau kalo .NET Framework 3.5 udah ada di DVD installernya, cuman belum aktif)

2. Buat folder baru di drive C, beri nama "net" (tanpa tanda petik). So, path nya jadi --> C:\net.

3. Cari folder "source" yang ada di DVD/ISO installer Windows 8 sobat. Udah dapet? Lanjut, cari lagi folder "sxs". (kalo dijabarkan <DVD drive>:\source\sxs\)

4. Nah, copy kan seluruh ISI folder "sxs" (sedikit info, isinya folder "sxs" ini berupa folder-folder yg namanya panjang-panjang), trus paste kan ke folder yang baru dibuat tadi (C:\net)

5. Buka C:\windows\system32\cmd.exe dan Run As Administrator

6. Ketikkan perintah berikut Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\net /LimitAccess lalu tekan enter. Klik untuk zoom!

7. Trus tunggu deh sampai proses 100%



Gb.cmd netframework.via defasblog



8. sobat defasblog Kalo sudah, silahkan dicek deh di Program and Features, .NET Framework 3.5 sudah aktif sob,

Silahkan sobat defasblog coba sendiri ya, saya turut mendoakan bagi yang mencoba, agar berhasil, mengaktifkan netframework windosw 8






sekarang Anda sedang membaca artikel Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Offline Di Windows 8 Developer Edition terlengkap di Defas_Blogs. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://defas56.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-kabel-straight-dan-cross.html atau http://defas56.blogspot.com/2013/01/cara-mensetting-router-debian-5.html.

Semua artikel yang ada di Defas_Blogs adalah artikel pilihan yang sudah saya pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang baru saja kamu baca bisa bermanfaat.

2 Responses to "Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Offline Di Windows 8 Developer Edition terlengkap"