cara merawat keyboard komputer dengan baik dan benar agar tidak mudah rusak

Sobat Defas_Blogs kali ini saya bakal membuat artikel yang berjudul cara merawat keyboard komputer dengan baik dan benar agar tidak mudah rusak, karena kemarin saya telah membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://defas56.blogspot.com/2016/12/peranan-dan-mekanisme-kerja-firewall.html dan berikut adalah artikel yang membahas cara merawat keyboard komputer dengan baik dan benar agar tidak mudah rusak,,oke deh langsung saja berikut tips cara merawat keyboard komputer dengan baik dan benar agar tidak mudah rusak.


gb.keyboard komputer via defasblog


Keyboard komputer merupakan salah satu komponen vital dalam perangkat komputer. Meski pun bukan bagian dari komponen utama komputer seperti Central Processing Unit atau CPU, namun tanpa adanya keyboard akan menghambat beberapa kinerja pengguna komputer.

Dalam fungsi utamanya, keyboard komputer adalah sebagai media untuk mengetik atau memasukkan data dalam sebuah komputer. namun tak jarang, keyboard komputer juga digunakan untuk beberapa fungsi lain. Seperti untuk melakukan perintah singkat atau shortcut pada beberapa program.

Keyboard komputer bisa juga dimanfaatkan untuk masuk ke dalam sistem bios komputer. Manfaat bios sendiri digunakan untuk mengetahui secara detail sistem yang digunakan sebuah komputer. Selain itu, melalui bios kita bisa melakukan program pemasangan perangkat lunak komputer pada sistem awal.

Pada personal computer, keyboard komputer berdiri terpisah dari CPU atau monitor. Sementara untuk komputer jinjing atau laptop, keyboard melekat menjadi satu dengan perangkat komputer. Selain itu, pada saat ini keyboard komputer ini sudah memiliki banyak ragamnya.

sobat defasblog Ada keyboard komputer yang terbuat dari bahan elastis sehingga bisa digulung sehingga nampak lucu. Atau pula ada keyboard mini yang menyerupai keyboard laptop. Bahkan pada saat ini keyboard yang hanya berisi angka saja sudah bisa didapatkan. Semua jenis tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan selera konsumen. Hal ini menjadikan konsumen bisa memiliki lebih banyak pilihan untuk memilih jenis keyboard komputer yang mereka inginkan.

Tips Merawat Keyboard Komputer

Keberadaan keyboard komputer tidak bisa dianggap sepele. Melalui keyboard inilah para pengguna komputer bisa memasukkan data serta melakukan beberapa perintah yang tidak bisa dilakukan dengan peralatan lain seperti mouse atau monitor.

Untuk itu, kita harus bisa menjaga keyboard komputer agar tidak mudah rusak. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar keyboard komputer kita awet. Caranya adalah :

1.Lapisi bagian muka keyboard dengan pelapis keyboard yang bisa didapatkan di toko komputer. Hal ini untuk mencegah masuknya kotoran ke sela-sela huruf di keyboard.
  
2.Bagi para perokok, hindari mengetik di keyboard komputer sambil merokok. Sebab, abu rokok bisa menyebabkan korsleting pada jalur huruf keyboard.
  
3.Tombol keyboard sangatlah sensitif. Sehingga tidak perlu menekan terlalu keras karena akan mempercepat kerusakan tombol dan panelnya.

4.Minimalisir penggunaan keyboard komputer untuk bermain game. Sebab, dalam sebuah game biasanya yang ditekan hanya tombol tertentu saja. Akibatnya hal ini akan merusak bagian tertentu dari tombol keyboard.
  
Bagi pengguna laptop yang sering menggunakannya untuk mengetik, ada baiknya menggunakan keyboard tambahan. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada keyboard utama. Sebab, untuk memperbaiki keyboard laptop lebih sulit daripada memperbaiki keyboard komputer biasa.

sekarang Anda sedang membaca artikel cara merawat keyboard komputer dengan baik dan benar agar tidak mudah rusak di Defas_Blogs. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://defas56.blogspot.com/2016/12/cara-merawat-hp-android-agar-awet.html atau http://defas56.blogspot.com/2016/12/peranan-dan-mekanisme-kerja-firewall.html.

Semua artikel yang ada di Defas_Blogs adalah artikel pilihan yang sudah saya pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang baru saja kamu baca bisa bermanfaat.

0 Response to "cara merawat keyboard komputer dengan baik dan benar agar tidak mudah rusak"

Post a Comment