Mengenal Sistem Komputer Dan Hardware

Sobat Defas_Blogs kali ini saya bakal membuat artikel yang berjudul Mengenal Sistem Komputer Dan Hardware, karena kemarin saya telah membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://defas56.blogspot.com/2016/08/keistimewaan-linux.html dan berikut adalah artikel yang membahas Mengenal Sistem Komputer Dan Hardware,,oke deh langsung saja berikut tips Mengenal Sistem Komputer Dan Hardware.




sobat kali ini saya mau berbagi sedikit apa tentang hardware tp terlebih dahulu kita harus mengenal satu persatu langsung saja
Input device adalah suatu perangkat yang digunakan untuk memberikan perintah kepada CPU (Central Prosesing Unit) yang berupa masukan.
CPU (Central Prosing Unit) adalah perangkat yang berfungsi sebagai  otak komputer yang berfungsi mengartikan dan melakukan semua intruksi program, dalam bentuk manipulasi data, operasi logika dan aritmatika, waktu dan pengendali system.

Output device adalah pheriperal  yang bertugas menampilan informasi yang berupa gambar, text, suara ataupun video.
ALU (Aritmatic Logic Unit) digunakan untuk melakukan perhitungan aritmatika seperti menjumlahkan atau melakukan fungsi logika.
CU (Control Unit) bertugas melakukan penyesuaian operasi di dalam system mainboard maupun prosesor dan untuk mengatur perwaktuan intruksi dan aliran data di dalam prosesor dan juga prosesor.
Main Unit adalah perangkat yang harus ada pada sebuah CPU atau komputer agar bisa di gunakan.
Extended Unit adalah perangkat tambahan pada sebuah komputer atau CPU.
Memori unit berfungsi untuk menampung data atau propgram yang diterima dari unit masukan sebelum diolah oleh CPU yang selanjutnya di teruskan ke unit keluaran.
Input Device
Output Device
·         Keyboard
·         Mouse
·         Scanner
·         Joystick
·         Monitor
·         Speaker
·         Printer
·         Projector
Main unit
Extended unit
·         Hardisk
·         Ram
·         Mainboard
·         Prosesor
·         Monitor
·         Keyboard
·         Power supplay
·         Casing
·         CD-rom


Harddisk adalah memori atau tempat penyimpanan data berupa dokumen, atau OS sekalipun dan semua  data yang paling penting di dalam komputer .


Power supply  merupakan usapan energy listrik komputer yang paling penting, power supply adalah pemasok energy listrik ke komputer agar komputer kita bisa bekerja.

Keyboard adalah perangakat yang di fungsikan sebagai input hurup atau angka atau sebagai tombol juga berbagai macam symbol.



Optical disk drive adalah komponen yang dapat membaca atau membakar (burning) data yang terdapat pada sebuah kepingan CD atau DVD.



SOUND CARD adalah perangkat keras yang dapat menhasilkan output berupa suara yang nantinya di keluarkan melalui sound.


VGA CARD adalah seatu perangakat keras yang berupa kartu yang dapat menapilkan gambar ke layar berupa gambar diam dan dinamis.


Main board adalah papan circuit sebagai alur transfer data antara hardware 1 dengan yang lain.



Monitor/Display, merupaka komponen yang melengkapi komputer, monitor atau dispalay dapat menampilkan data yang sedang anda lakukan, menampilkan gambar, text, video dan sebagainya.



http://defas56.blogspot.co.id/2016/09/mengenal-sistem-komputer.htmlDalam komputer terdapat perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) devinisi dari perangkat keras adalah sebuah perangakat/benda yang terdapat pada computer yang dapat lita  lihat dan dapat kita pegang benda tersebut sedangakan untuk perangkat lunak ialah jenis perangkat yang mengatur dan mengontrol perangkat keras sehingga perangkat lunak aplikasi dapat melakukan tugasnya.
Itulah  sediki tentang sistem komputer semoga bemanfaat 

sekarang Anda sedang membaca artikel Mengenal Sistem Komputer Dan Hardware di Defas_Blogs. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://defas56.blogspot.com/2016/09/mengenal-harddisk-dan-jenisnya.html atau http://defas56.blogspot.com/2016/08/keistimewaan-linux.html.

Semua artikel yang ada di Defas_Blogs adalah artikel pilihan yang sudah saya pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang baru saja kamu baca bisa bermanfaat.

0 Response to "Mengenal Sistem Komputer Dan Hardware"

Post a Comment