membedakan ram dd2 dan ddr3

Sobat Defas_Blogs kali ini saya bakal membuat artikel yang berjudul membedakan ram dd2 dan ddr3, karena kemarin saya telah membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://defas56.blogspot.com/2016/11/cara-bermain-digimon-rumble-arena-ps2.html dan berikut adalah artikel yang membahas membedakan ram dd2 dan ddr3,,oke deh langsung saja berikut tips membedakan ram dd2 dan ddr3.


gb.perbedaan Ram via defasblog

Cara membedakan atau perbedaan RAM DDR1, DDR2 dan DDR3  kali ini defasblog akan memposting tentang bagaimana cara membedakan  RAM DDR1, DDR2, DDR3 dalam beberapa segi penglihatan. Bisa kita lihat dari bentuknya, kecepatan, clock dan lain sebagainya.
Sebenarnya untuk membedakan suatu memori khususnya pada PC (Personal Computer) itu sangat gampang sekali dengan cara melihatnya kita sudah bisa membedakan bahwa memori itu termasuk kedalam DDR1, DDR2 atau DDR3. coba liat gambar diatas sobat bisa kita liat dan bisa kita cermati diliat perbedaan yang berada pada Kaki-kaki RAM

Sobat defasblog Seiring dengan dikeluarkannya memori tiap tahun begitu canggih dan cepat maka sesuai dengan urutannya kita bisa membedakan bahwa generasi awal pasti kecepatan dan spesifikasinya itu lebih kecil dibanding dengan memory dengan keluaran yang terbaru yaitu DDR3. Dan katanya mulai akan dikeluarkannya DDR4 yang mempunyai kecepatan tinggi.(hehe tapi Q belum pernah liat sobat hehe )
Baiklah tanpa basa-basi nih sobat, defasblog akan memberikan trik dan tips bagaimana cara membedakan ram ddr2 dan ddr3  atau perbedaan RAM (memory) DDR1, DDR2 dan DDR3 dalam berbagai sudut pandang. 

Sobat defasblog Setelah kita lihat gambar yang di atas tadi sobat, kita bisa simpulkan bahwa perbedaan dalam bentuk fisik memory DDR itu dilihat dari sekat yang ada ditengah memori tersebut. Dilihat dari DDR1 keluaran terbaru mempunyai posisi sekat lebih dari 7 cm sedangkan DDR2 sekatnya berada pada posisi pas 7 cm dan yang terakhir DDR3 itu mempunyai sekat pada posisi 5 cm lebih. Sehingga jika dilihat dari posisi sekat lebih jelas bagaimana kita membedakan masing-masing memory tersebut.

Nah Sobat defasblog Mungkin bagi sebagian orang agak kurang tepat jika kita membedakan masing-masing DDR dengan posisi sekatnya saja karena kita harus memperkirakan posisi sekat tersebut berada pada posisi berapa cm dan kita harus mempunyai alat bantu seperti alat ukur mistar untuk mengujinya jadi tidak bisa secara langsung kita pastikan bahwa itu termasuk ke dalam memory yg sesuai.

sobat defasblog Maka selain melihat dari letak sekat, kita juga bisa melihat dari sisi kecepatan, clock yang sudah tertera pada label yang ada di pabrikanya. membedakan ram dd2 dan ddr3  Dalam memory yang dilihat dari sisi itu dapat kita bagi menjadi beberapa diantaranya :
Memory DDR1 memiliki seri PC2100 / clock 266 MHz, PC2700 / clock 333 MHz dan PC320 / clock 400 Mhz.
Memory DDR2 memiliki seri PC4200 / clock 533 MHz, PC5300 / clock 667 MHz, PC6400 / clock 800 MHz.

Memory DDR3 memiliki seri PC8500, dan juga PC3-6400 lebih lengkapnya bisa dilihat gambar yang ada di bawah ini
gb.perbedaan Ram via defasblog

Sobat defasblog itulah sedikit tentang cara  membedakan ram ddr2 dan ddr3 agar sobat semua menjadi tau dan mengerti tentang perbedaan perbedaan tersebut

sekarang Anda sedang membaca artikel membedakan ram dd2 dan ddr3 di Defas_Blogs. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://defas56.blogspot.com/2016/11/mengenal-topologi-jaringan-komputer.html atau http://defas56.blogspot.com/2016/11/cara-bermain-digimon-rumble-arena-ps2.html.

Semua artikel yang ada di Defas_Blogs adalah artikel pilihan yang sudah saya pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang baru saja kamu baca bisa bermanfaat.

0 Response to "membedakan ram dd2 dan ddr3"

Post a Comment