Agar mata tidak pedas saat online di PC /Laptop

Sobat Defas_Blogs kali ini saya bakal membuat artikel yang berjudul Agar mata tidak pedas saat online di PC /Laptop, karena kemarin saya telah membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://defas56.blogspot.com/2017/08/trik-bermain-fifa17-ps3.html dan berikut adalah artikel yang membahas Agar mata tidak pedas saat online di PC /Laptop,,oke deh langsung saja berikut tips Agar mata tidak pedas saat online di PC /Laptop.

Agar mata tidak pedas saat online di PC /Laptop


Apakah mata anda merasakan panas? lelah? saat berada di depan komputer atau Android selama berjam-jam tentunya bisa membuat mata menjadi lelah dan panas. Hal ini disebabkan oleh intensitas dan radiasi dari komputer, sehingga mata menjadi lelah,pedih dan akhirnya pusing.pada saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat mengenal apa itu computer bahkan anak anak sekalipun sudah sejak dini sudah diperkenalkan dengan komputer. Tanpa disadari bekerja dengan komputer ternyata membawa dampak yang kurang menyehatkan bagi kesehatan mata kita, untuk mencegah hal tersebut berikut tips menjaga mata dari cahaya layar komputer ataupun Gadget.


sobat defasblog Tanda-tanda dampak radiasi tersebut biasanya mata sering terasa kabur, mata seperti berkunang-kunang, dan kepala agak pusing.


Berikut ini adalah Tips dan Cara Pencegahan nya :

1.Tips mencegah mata rusak yang pertama coba pasang filter pada monitor komputer anda. Filter ini berfungsi untuk menahan radiasi agar tidak sampai ke mata. Biasanya dalam bentuk kaca/plastik.

2.Tips mencegah mata rusak yang kedua yaitu pilihlah monitor yang berbentuk lcd/plasma. Karena monitor ini dipercaya lebih baik daripada monitor yang model lama.jika anda punya cukup uang,bisa membeli vga yang bagus agar warna monitor tidak melelahkan mata.
   
3.Jagalah jarak mata anda dengan monitor komputer tips mencegah mata rusak. Idealnya jarak mata ke komputer adalah 30 cm.
   
4.Posisi monitor sejajar dengan mata anda. Jangan terlalu rendah dan jangan terlalu tinggi, jangan juga menggunakan laptop atau komputer sambil tidur-tiduran. Usahakan saat anda melihat komputer rasanya enak dan nyaman tips mencegah mata rusak.
   
5.Atur warna pada layar monitor sehingga enak dipandang mata. Tips mencegah mata rusak yaitu jangan terlalu terang karena dapat menyebabkan mata anda menjadi silau. Juga jangan terlalu gelap,karena akan menyebabkan mata anda bekerja terlalu keras sehingga membuat mata menjadi cepat kering.
   
6.Atur screen refresh rate menjadi 75 htz. Caranya jika anda pakai windows xp klik kanan pada desktop-properties-setting-advanced-monitor-lihat kolom screen refresh rate. Lalu atur menjadi 75 htz.
   
7.Sesering mungkin kedipkan mata.karena dengan kita mengedipkan mata,akan merangsang kelenjar airmata untuk mengeluarkan air mata yang berfungsi membuat mata menjadi basah dan lembab.jika anda jarang mengedipkan mata,maka mata akan menjadi kering.jika dipaksakan terus mata akan menjadi sakit dan akhirnya memerah.bila perlu anda bisa membeli obat tetes mata untuk membuat mata selalu dalam keadaan basah.
  
8.Anda bisa membeli semacam kacamata yang bisa anda pakai pada saat menggunakan computer. Kacamata berfungsi untuk meredam pantulan cahaya yg masuk ke mata dari komputer merupakan tips mencegah mata rusak.
   

9.Perhatikan cahaya disekitar ruangan tempat anda saat menggunakan komputer. Usahakan ruangan cukup pasokan cahaya. Jangan menggunakan komputer di ruangan yang gelap(tidak cukup cahaya).
   

10.Setelah penggunaan komputer dalam jangka waktu yang lama,istirahatkan mata minimal 15 menit. Anda bisa melihat lihat keluar ruangan untuk menyegarkan mata.usahakan untuk melihat objek yang berwarna hijau seperti pepohonan dan daun daunan. Karena menurut para peneliti,warna hijau mampu membuat mata kembali segar.
   

11.Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin a seperti wortel merupakan tips mencegah mata rusak . Juga rajinlah untuk memeriksakan mata ke dokter mata untuk mengetahui adanya gangguan pada mata. Jika mata benar benar sudah terasa tidak enak,jangan malu untuk menggunakan kacamata.

12. Sobat defasblog Cara paling mudah untuk menghindari mata lelah karena terlalu sering menatap komputer adalah dengan menginstirahatkannya sejenak. Di sela-sela kesibukan kerja Anda, sempatkan waktu 15 menit untuk tidak melihat layar monitor termasuk handphone sama sekali. Untuk membuat otot mata lebih rileks, fokuskan penglihatan pada sebuah objek yang jauh selama beberapa detik.

13.Jika mata benar-benar terasa lelah atau kering, Anda bisa melakukan pijatan kecil untuk membuatnya rileks. Caranya adalah dengan menutup ke dua mata kemudian tempatkan tengah telapak tangan di depannya. Sambil melakukan hal tersebut, tariklah nafas yang panjang agar pikiran menjadi lebih tenang.

14. Sering berkedip adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Ketika tengah sibuk mengetik, intensitas kedipan mata jadi berkurang dari yang seharusnya dan membuat mata jadi kering. Kedipkanlah mata setiap 10 sampai 15 detik sekali. Cara ini juga dapat membuat penglihatan menjadi lebih tajam.

15. Kacamata komputer tidak sama dengan kacamata baca. Bila pekerjaan cukup menuntut Anda untuk sering berhadapan dengan monitor dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya gunakanlah kacamata ini. Alat tersebut akan membantu agar penglihatan tak terlalu terbebani dan mencegah kerusakan mata. Kacamata ini bisa didapatkan di dokter mata.

16. Posisi komputer dan pencahayaan monitor juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan penglihatan. Selain membuat mata lelah, posisi dan cahaya yang kurang tepat juga bisa menyebabkan mata rusak. Atur jauh mata dengan komputer sekitar 50 - 70 cm jaraknya. Perhatikan pula agar pencahayaan tidak terlalu terang atau redup.


17.Selain cara-cara di atas, perhatikan pula asupan makanan sehari-hari. Pastikan jika apa yang Anda konsumsi mengandung cukup vitamin A, C, dan E serta B compleks dan zink agar kesehatan mata tetap terjaga. Bila perlu, konsumsi pula suplemen tambahan jika ingin meningkatkan dan memperbaiki kualitas penglihatan.

sobat defasblog Itulah sedikit Tips agar mata kita tidak panas ataupun sakit saat di depan komputer/laptop atau gadget bahkan Hp dg berlama-lama semoga bermafaat ya....

sekarang Anda sedang membaca artikel Agar mata tidak pedas saat online di PC /Laptop di Defas_Blogs. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://defas56.blogspot.com/2017/08/game-balap-android-offline-terbaik.html atau http://defas56.blogspot.com/2017/08/trik-bermain-fifa17-ps3.html.

Semua artikel yang ada di Defas_Blogs adalah artikel pilihan yang sudah saya pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang baru saja kamu baca bisa bermanfaat.

1 Response to "Agar mata tidak pedas saat online di PC /Laptop"

  1. Cara Mudah Mendapatkan Uang Tambahan Dari Agen S1288Poker Game Online
    Di Sini Kami Agen S1288Poker Memberikan Modal Bonus Freechip Sebesar 10.000idr

    HUBUNGI KAMI:
    livechat: www,s1288poker,com
    pin BB: 7AC8D76B

    ReplyDelete