cara cek ip di cmd

Sobat Defas_Blogs kali ini saya bakal membuat artikel yang berjudul cara cek ip di cmd, karena kemarin saya telah membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://defas56.blogspot.com/2016/12/cara-merawat-hp-android-agar-awet.html dan berikut adalah artikel yang membahas cara cek ip di cmd,,oke deh langsung saja berikut tips cara cek ip di cmd.



Untuk dapat saling terhubung antar komputer dalam jaringan, kita perlu mengatur konfigurasi IP Address. Sebuah jaringan akan terbentuk, minimal kita memiliki 2 komputer yang terhubung (peer-to-peer). Agar komputer-komputer ini bisa saling berkomunikasi, kita harus menyamakan konfigurasi kecuali IP Address-nya. Nah bagaimana cara kita mengetahui informasi tentang IP Address pada komputer ?
Banyak cara untuk melihatnya, tetapi kali ini yang saya bahas adalah Cara Melihat IP Address melalui Command Prompt. Langkah-langkah melakukannya :
Pada Windows XP – Vista dan 7

1.Tekan tombol Windows(logo windows) + R, lalu ketikkan CMD dan tekan tombol ENTER.  

gb.ip cmd via defasblog

2.Pada Command Prompt, ketikkan perintah ipconfig

gb.ip cmd via defasblog

3.enter lalu akan terlihat ip pada komputer kita

gb.ip cmd via defasblog

Informasi tentang IP Address ditampilkan
Konfigurasi yang perlu diperhatikan adalah pada bagian “IPn Subnet Mask”.  Address” daAngka pada IP Address tidak boleh sama, tetapi angka pada bagian Subnet Mask wajib harus sama dengan komputer yang lainnya.


sekarang Anda sedang membaca artikel cara cek ip di cmd di Defas_Blogs. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://defas56.blogspot.com/2017/01/cara-mengatasi-overheat-pada-laptop.html atau http://defas56.blogspot.com/2016/12/cara-merawat-hp-android-agar-awet.html.

Semua artikel yang ada di Defas_Blogs adalah artikel pilihan yang sudah saya pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang baru saja kamu baca bisa bermanfaat.

2 Responses to "cara cek ip di cmd"